Your Adsense Link 728 X 15

Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi

Posted by Unknown Rabu, 26 Agustus 2015 0 komentar

 Inilah Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi

Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi - Binahong merupakan tanaman yang sudah banyak dikenal luas dan mudah sekali untuk didapat karena kerap dimanfaatkan tanaman penghias rumah apalagi di daerah tropis seprti di Indonesia ini.  Tanaman binahong ini dapat hidup dimana saja baik itu di dataran rendah maupun dataran tinggi. Binahong memiliki nama latin Bassela Rubra Linn, tanaman satu ini memiliki bentuk daun yang melengkung dengan bentuk bagian yang dekat dengan batang menyerupai hati. Nama lain dari Binahong antara lain Madeira vine, Mignonette ada juga yang menyebutnya Deng San chi. Konon katanya tanaman binahong ini berasal dari negara Korea. Pada thun 1950 - 1970 an orang-orang di Vietnam mengkonsumsinya pada saat perang melawan Amerika Serikat. Selain itu binahong juga dikenal di kalangan masyarakat Cina, Korea, dan Taiwan mereka sudah mengkonsumsinya dari ribuan tahun yang lalu.

http://lemburherbal.blogspot.com/2015/08/manfaat-daun-binahong-untuk-darah-tinggi.html
Binahong tumbuh menjalar dan panjangnya dapat mencapai 5 meter, berbatang lunak berbentuk silindris dan pada sela-sela daun dan tangkai terdapat seperti umbi yang bertekstur kasar. Daunnya tunggal dan mempunyai tangkai pendek, bersusun berselang-seling dan berbentuk jantung. Panjang daun antara 5 - 10 cm dan mempunyai lebar antara 3 - 7 cm. Seluruh bagian tanaman binahong dapat dimanfaatkan, mulai dari akar, batang, daun, umbi dan bunganya.

Kandungan Yang Terdapat Pada Daun Binahong, diantaranya :

  • Alkaloid
  • Asam Oleanolik
  • Polifenol
  • Minyak Astiri
  • Mono Polisakarida
  • Saponin
  • Flavonois
  • Asam Askorbat
  • Protein
Tahukah bahwa daun binahong dapat di jadikan sebagai ramuan obat untuk turunkan tekanan darah tinggi. Lalu bagaimana cara mengolahnya? simak di bawah ini

Cara Pengolahan Daun Binahong Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Untuk mengobati darah tinggi rebus  lembar daun binahong dalam 3 gelas air mendidih hingga air menyusut menjadi 2 gelas. Setelah air binahong dingin / hangat saring dari ampasnya dan siap untuk di konsumsi,minumlah dua kali sehari.

http://lemburherbal.blogspot.com/p/ace-maxs.html
Selain untuk obat darah tinggi masih banyak juga khasiat terdahyat dari daun binahong ini untuk membantu mengatasi masalah pada kesehatan atau penyakit, diantaranya : kencing manis, sesak nafas, batuk, penyakit paru-paru, mempercepat penyembuhan luka, memulihkan memar, mencegah stroke, mengatasi pembekuan darah dan peradangan, mencegah asam urat, mengobati gatal-gatal, ambeien, sakit kepala, hidung mimisan, pembengkakan usus, mengatasi masalah kesehatan setelah operasi dan melahirkan, menjaga sistem kekebalan tubuh. Daun binahong mengandung sejumlah serat pangan potensial dimana serbuk umbi binahong memiliki kadar Acid Detergent Fiber (ADF) sebesar 5.64%, lignin 0.95%, substansi pektat 51.46%, sellulosa 0.13%, hemisellulosa 30.05%, Neutral Detergent Fiber (NDF) sebesar 31.13% dan Total Dietary Fiber sebesar 82.59%, sedangkan hasil uji proximat menunjukkan kadar air sebesar 8,49%, lemak 4,64%, abu 5,63%, protein 14,88%, karbohidrat 66,36% dan serat kasar sebesar 18,17%” kata Endah Dani Puspitaningrum, “Oleh karenanya tanaman binahong dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. ( Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi )

Perhatian >> Jangan gunakan binahong dengan stimulan lainnya seperti kafein. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan memiliki efek samping, termasuk mengancam jiwa. Sumber kafein termasuk kopi, teh, kacang kola. Selain itu dapat menyebabkan nyeri dada (angina)lebih buruk karena merangsang hati. Jangan gunakan jika memiliki masalah angina ini.

Luar biasa bukan khasiat dari daun binahong ini, untuk pengolahannya pun tentu saja berbeda-beda disesuaikan dengan keluhan penyakit yang sedang dialami. Terutama bagi anda yang sedang menderita hipertensi tidak ada salahnya mencoba Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi sebagai pengobatan tradisional yang mudah didapat. Semoga informasi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan senantiasa selalu disertai kesehatan oleh Alloh SWT. Amin,,,

Posted By : Manfaat Daun Binahong Untuk Darah Tinggi

0 komentar:

Posting Komentar